Saturday, July 2, 2011

DAYA PUASA



Manfaat cegah tudur (melek) itu membekas di Sukma, menghasilkan terhadap apa yang diminta, memperoleh 3 perkara, yaitu :
  1. Panjang umurnya
  2. Keberuntungan
  3. Tajam mata batinnya
Manfaat cegah makan (puasa) itu membekas di raga.Menghasilkan terhadap apa yang diminta dan memperoleh 3 perkara, yaitu :
  1.   Berwibawa nan sakti
  2. Mendapatkan kedudukan tinggi
  3. Kaya / Kecukupan
Tentu saja dalam hal ini yang dimaksud dengan cegah makan dan cegah tidur itu adalah lelaku yang didasari oleh NIAT dan TEKAD.Inilah orang yang membedakan tidak karena lelaku ritual dengan orang tidak makan karena kelaparan.


Tentu saja dalam hal ini yang dimaksud dengan cegah makan dan cegah tidur itu adalah lelaku yang didasari oleh NIAT dan TEKAD.Inilah orang yang membedakan tidak karena lelaku ritual dengan orang tidak makan karena kelaparan.


Misalnya ada 2 orang yang masuk dalam ruang yang gelap gulita, tidak diberi makan –minum selama beberapa hari.Orang pertama adalah seorang narapidana yang dimasukkan dalam sel tahanan.Orang kedua adalah seorang spiritualis yang sedang masuk dalam gua/ruangan untuk bertirakat.Kedua orang tersebut mengalami kondisi yang sama, tidak makan dan tidak tidurtetapi Niat dan tekadnya berbeda maka menghasilkan menfaat (efek) yang  berbeda pula.

Inti amalan lelaku seperti cegah makan (puasa) dan cegah tidur (melek) adalah megendalikan diri.Yaitu berusaha mengendalikan keinginan nafsu badan jasmani, serta nafsu fikiran jahat.Maka niat dan tekad itu penting.Bila anda sudah bertekad mengendalikan nafsu badan dengan berpuasa dan melek, maka berusahalah dengan lebih keras untuk melaksanakannya.Bila anda berhasil dan istiqomah (tekun menjaga amalan terus menerus) itu artinya anda tidak lagi diperbudak nafsu badan.Anda tidak lagi diperbudak nafsu keinginan.Itulah intinya menjalankan amalan, bukan hanya sekedar sanggup menjalani puasa 3 hari misalnya.

Untuk apa lulus puasa 3 atau 7 hari, tetapi melanggar tekad (tata cara amalan yang telah kita tetapkan) ?? Misalnya kita sudah berniat dan bertekad untuk puasa mutih 3 hari, tetapi ternyata di hari kedua sudah makan semaunya.Dengan berbagai alas an dan dalih.Itu bisa jadi adalah bisikan nafsu badan  yang mencoba menggagalkan niat dan tekad kita.

Sudah bertekad melek semalam suntuk tetapi masih tidur atau tertidur juga. Itu juga belum bisa disebut berhasil, sebab diri kita masih belum bisa mengendalikan nafsu tidur.
Ritual puasa dan melek semacam itu tidak ada artinya. Karena meskipun anda telah menyelesaikan puasa tetapi inti puasa sebagai pengendali badan jasmani dan nafsu tidak terpenuhi.
Ada baiknya bila memang belum kuat berpuasa mutih atau jenis puasa yang lebih berat, maka sejak awal tetapkanlah niat dan tekad untuk cegah makan (puasa) ala Ramadhan. Lalu laksanakan dengan sebaik-baiknya.

Seperti yang telah saya jelaskan dalam halaman Imu Pembuka Hijab. Meskipun boleh makan apa saja, tetapi tetaplah menjaga inti puasa, yaitu mengendalikan diri dan nafsu. Makan dan tidurlah ala kadarnya saja. Makanlah apa yang ada di meja makan, walaupun hanya ada nasi putih dan air putih saja. Tidak perlu mencari-cari yang tidak tersedia. Makan dan jangan protes ! Lalu biasakan tidur selepas tengah malam dan bangunlah sebelum matahari terbit. Atau tidurlah lebih awal, lalu bangunlah dini hari (sepertiga malam) sampai Dhuha jangan tidur lagi. Isilah waktu terjaga (melek) ini dengan hal yang positif seperti meditasi, atau Shalat Sunnah atau amal kebaikan.

Tujuan amalan lelaku Spiritualis adalah agar bisa mengendalikan 9 lubang hawa sebagai keluar masuknya nafsu. Melalui cegah makan (puasa), cegah tidur (melek), meditasi atau semacamnya. Bila badan nafsu telah dikendalikan, maka lebih mudah konsentrasi masuk dalam dimensi ghaib. Pintu dimensi Ruhani hanya bisa ditembus dengan kepasrahan raga, fikiran dan jiwa.
Ketiga komponen tersebut sulit sekali pasrah bila selama ini selalu dituruti keinginan nafsunya. Maka perlu dikendalikan dengan disiplin. Kedisiplinan bisa diperoleh bila kita memiliki Niat dan Tekad yang kuat untuk mewujudkan apa yang diminta.

Efek dari ketekunan melakukan amalan cegah makan (puasa) dan cegah tidur (melek) yang dibalut dengan lelaku yang baik misalnya membaca wirid, doa-doa, dzikir atau semacamnya inilah yang nantinya akan menajamkan batin dan menumbuhkan daya ghaib, yang akan memancar secara otomatis dari diri anda. Daya ghaib inilah yang membuat pancaran aura anda berpendar terang, tampak berkarisma, berwibawa dan sakti. Ketika daya ghaib tersebut bisa kita kendalikan sesuai dengan keinginan kita (tingkat pancar daya) maka saat itu daya ghaib disebut Daya Linuwih.

3 comments:

Post a Comment